ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
03 October 2023 - Kesehatan

Dermatitis Atopik: Penyakit Kulit Kronis yang Dapat Dialami Anak Hingga Orang Dewasa!

Sebagai brand yang berfokus untuk memberikan penanganan tepat dan komprehensif dalam mengatasi penyakit kulit kronis, ERHA Ultimate meluncurkan kategori terbarunya yaitu Atopy and Skin Disease Center melalui kampanye terbarunya #ListentoYourSkin.

“Melalui kampanye #ListentoYourSkin, ERHA Ultimate Atopy and Skin Disease Center ingin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mengenal kondisi kulit.” Ujar Arjuna Exaudi Sitorus, selaku Product and Brand Manager Atopy and Skin Disease Center.

Acara peluncuran kategori baru ERHA Ultimate dilaksanakan di 100 Eatery & Bar Jakarta Pusat yang dihadiri oleh konsumen Atopy and Skin Disease Center serta komunitas yang terkait. “Cara mengatasi permasalahan secara berkelanjutan, melalui konsultasi dengan dokter spesialis dan rangkaian perawatan dengan produk terbaik,” jelas Arjuna.

Acara hari ini diramaikan dengan kegiatan skin consultation bersama ahli dermatologi dari ERHA, Skin Talk bersama expert dan narasumber untuk mengedukasi terkait pemahaman bagaimana masalah kulit bukan hanya soal estetika kecantikan tetapi juga kesehatan serta nyaman dengan kulit sendiri.

Pentingnya kesehatan kulit dibuktikan dari penelitian Abuabara et al, tahun 2018 yang menyatakan bahwa 1 dari 5 anak dan 1 dari 10 orang dewasa di negara-negara berpenghasilan tinggi di dunia menderita dermatitis atopik. Selaras dengan temuan ini, gangguan kulit termasuk ke dalam tiga besar penyakit yang ditemukan di banyak puskesmas di Indonesia.

Menurut Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) M Yulianto Listiawan Tahun 2022, sebagian orang mengalami penyakit kulit degeneratif atau penurunan fungsi kulit dari waktu ke waktu. Lahirnya kampanye #ListentoYourSkin oleh ERHA Ultimate Atopy and Skin Disease Center didorong oleh tingginya kasus penyakit kulit di Indonesia disertai kurangnya pemahaman akan penanganan penyakit kulit yang tepat dan komprehensif.

Berfokus untuk memberikan solusi tepat dan lengkap untuk setiap masalah kulit kronis, terdapat tiga kategori yang tersedia: Baby and Children Atopic Dermatitis (solusi aman untuk kulit sensitif si kecil), Adult Atopic Dermatitis (solusi cepat dan efektif untuk para orang dewasa yang selalu produktif), dan Geriatric Atopy Dermatitis (solusi untuk kulit sehat di usia emas) juga untuk para penyandang penyakit kulit psoriasis serta vitiligo.

Menurut Arjuna, “Atopy and Skin Disease Center juga dapat menangani permasalahan kulit seperti skin tumor untuk penanganan menjinakkan sel kulit tumbuh dengan tepat. Sedangkan wound healing untuk menghilangkan bekas luka agar dapat tetap percaya diri, dan skin infection sebagai solusi kulit sehat untuk semua jenis kulit yang terinfeksi oleh bakteri, jamur, virus, maupun parasit,” paparnya.

Sebagai leading dermatology brand di Indonesia, dr. Grace N. S. Wardhana, Sp.KK, FINSDV, FAADV selaku dokter spesialis kulit menjelaskan bahwa ERHA Ultimate hadir untuk memberikan perawatan menyeluruh seputar kebutuhan kulit dan rambut, jadi tidak hanya aesthetic dermatology, namun juga general dermatology. “Atopy and Skin Disease Center memberikan perawatan terbaik dan memberikan solusi permasalahan kulit melalui Over The Counter Products (skincare), Compounding (obat yang diracik oleh dokter) dan Medical Treatment,” tambahnya.