ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
20 December 2023 - Aktivasi dan Inovasi

Dukung Kualitas Hidup Pejuang Psoriasis Di Surabaya Bersama Erha A3 Melalui Konsultasi Dokter Kulit Gratis Hingga Sesi Yoga

Psoriasis merupakan penyakit autoimun yang ditandai dengan munculnya peradangan pada kulit dan menyebabkan kulit bersisik, menebal, mudah terkelupas hingga disertai rasa gatal yang mengganggu. Tidak hanya orang dewasa, penyakit Psoriasis juga bisa menyerang bayi yang disebabkan oleh faktor genetik. Penyakit ini biasanya muncul pada kulit bagian lutut, siku, punggung bawah serta kulit kepala. Sebagai penyakit yang menyerang kulit, tulang, hingga tulang sendi, Psoriasis juga dapat berdampak buruk pada kondisi psikologi seseorang.

Dilansir dari National Psoriasis Foundation/USA, selain pengobatan untuk menangani inflamasi dan plak yang muncul, penderita Psoriasis disarankan untuk melakukan kegiatan yang mampu membantu mengelola emosi dan stres seperti olahraga yoga dan bersosialisasi dengan sesama pasien Psoriasis. Olahraga yoga dinilai mampu meringankan nyeri sendi, meningkatkan rentang gerak, serta mengendalikan stres melalui meditasi. Untuk membangun sistem pendukung secara psikologis, bersosialisasi dengan sesama pasien juga merupakan hal yang penting untuk membantu saling memahami apa yang pasien rasakan.

article21-1

Pada hari Minggu, 26 November 2023 ERHA Ultimate kembali menggelar ERHA A3 for Psoriasis sebagai program sosial bersama untuk menjangkau pejuang Psoriasis di Kota Surabaya dan sekitarnya yang dilaksanakan di Hotel Whiz Luxe Spazio Surabaya. Pada gelaran ketiganya, ERHA Ultimate mengajak pejuang Psoriasis untuk melakukan berbagai kegiatan bersama mulai dari diskusi secara langsung dengan dokter kulit, bersosialisasi dengan sesama pejuang Psoriasis, hingga latihan yoga bersama. Acara ini bertujuan agar pejuang Psoriasis dapat mengenal berbagai teknik pernapasan dan gerakan yang bermanfaat dan dapat dilakukan di rumah.

Selain dokter spesialis kulit dan kelamin ERHA Ultimate, acara ini didukung oleh 20 dokter spesialis dan kelamin yang merupakan anggota dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Kota Surabaya yang berinteraksi secara langsung dengan para pejuang Psoriasis. Selama diskusi berlangsung, partisipan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil agar dapat lebih aktif bertukar informasi terkait cara pengobatan dan mengatasi keluhan yang dialami.

“PERDOSKI menyambut baik inisiatif ERHA di bidang kesehatan kulit melalui program A3 for Psoriasis. Sebagaimana yang kita tahu, sekitar 2,5% masyarakat Indonesia mengalami Psoriasis, maka program ini menjadi salah satu jalan bagi teman-teman Psoriasis untuk bisa mendapatkan akses kesehatan dan wadah berjejaring yang lebih baik,” tutur dr. Ni Putu Ary Widhyasti Bandem, M.Kes, Sp.D.V.E, FINSDV selaku Ketua PERDOSKI Surabaya. 

article21-2

Kegiatan ERHA A3 for Psoriasis digelar sebagai wujud komitmen nyata ERHA Ultimate menjadi solusi tepat yang dapat diandalkan bagi para pejuang Psoriasis di Indonesia. Acara ini didukung oleh ERHA Ultimate Atopy and Skin Disease Center sebagai program klinikal yang berfokus mengatasi masalah kulit serius seperti dermatitis atopik, vitiligo, dan penyakit kulit lainnya. Dengan misi meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kondisi kulit dan cara mengatasi masalah kulit yang berkelanjutan, ERHA Ultimate menghadirkan program dan treatment yang direkomendasikan langsung oleh ahli dermatologi dan didukung dengan rangkaian perawatan terbaik. Tidak hanya itu, ERHA Skinsitive yang merupakan rangkaian produk perawatan ERHA Ultimate untuk kulit sensitif dan Komunitas Psoriasis Indonesia yang merupakan komunitas Psoriasis di Indonesia juga turut memberikan kontribusi positif demi mewujudkan akses kesehatan yang lebih baik bagi para pejuang Psoriasis.

Andreas Bayu Aji, Chief Corporate Affairs Arya Noble Group selaku Induk Usaha ERHA juga menyampaikan bahwa tahun ini telah menjadi tahun pertama ERHA A3 for Psoriasis diluncurkan. Program ini akan berfokus untuk memfasilitasi para pejuang psoriasis untuk mendapatkan akses kesehatan dan kehidupan sosial yang baik, dan ke depannya ERHA Ultimate juga memiliki target untuk menjangkau para keluarga pasien dan profesional agar dapat menciptakan ekosistem yang lebih baik.