ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
19 July 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Hair Transplant di ERHA Ultimate, Solusi Ampuh Atasi Kebotakan Rambut

Khususnya pada pria, masalah kerontokan rambut yang lebih serius dapat ditandai dengan garis rambut yang semakin berkurang atau munculnya beberapa spot rambut yang terlihat sedikit jarang. Jika kamu mulai mengalami masalah rambut rontok seperti ini, salah satu solusi yang direkomendasikan adalah transplantasi rambut. Kini, Thick & Black by ERHA Hair Center telah menghadirkan prosedur Hair Transplant yang bisa Sobat Lebat pre-book, lho! Yuk, simak artikel berikut ini untuk tahu seputar kebotakan rambut pria dan pelajari lebih lanjut tentang prosedur Hair Transplant!

 

Penyebab Kebotakan Pria 

  1. Genetik atau Keturunan 

Penyebab utama yang paling sering dialami oleh pria yang mengalami masalah kebotakan rambut adalah faktor genetik atau keturunan. Oleh karena itu, jika kamu memiliki anggota keluarga yang mengalami masalah kebotakan rambut yang serupa, maka risiko kebotakan rambut yang akan kamu alami semakin tinggi. 

 

  1. Usia 

Selain genetik, faktor usia juga dapat menjadi faktor penyebab kebotakan pada pria. Pada umumnya, kebotakan rambut pada pria dapat dimulai ketika memasuki usia 30-40 tahun. Semakin bertambahnya usia, maka kondisi rambut akan lebih mudah rontok dan laju pertumbuhan rambut semakin melambat. 

 

  1. Efek samping obat-obatan

Tidak hanya itu, kebotakan rambut pada pria juga dapat disebabkan oleh pengaruh obat-obatan yang kamu konsumsi. Sebagai contoh, efek kemoterapi untuk penyakit kanker, obat antidepresan, atau obat anti kejang merupakan jenis obat-obatan yang memiliki efek samping kerontokan rambut. 

 

  1. Stres yang tidak dikelola dengan baik 

Seperti yang kita ketahui, stres yang tidak dikelola dengan baik dapat memberikan pengaruh buruk pada rambut maupun tubuh. Khususnya pada rambut, kondisi stres berat yang tidak dikelola dengan baik akan menghasilkan hormon kortisol dalam jumlah yang tinggi yang meningkatkan proses peradangan dalam tubuh. Alhasil, peradangan yang terjadi dapat mempengaruhi folikel rambut dan menghambat pertumbuhan rambut serta memicu kebotakan. 

 

Lalu, apa sih treatment yang paling ampuh untuk atasi kebotakan rambut? 

 

Seputar Hair Transplant 

 

Hair transplant atau transplantasi rambut merupakan prosedur bedah minor dengan cara memindahkan rambut ke area yang botak atau menipis pada kulit kepala. Selain mampu mengatasi masalah kebotakan dan penipisan rambut, hair transplant juga mampu memperbaiki tampilan hair line atau garis rambut serta meningkatkan tampilan volume rambut. 

 

Prosedur hair transplant dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu:

 

  • FUE (Follicular Unit Extraction

 

Cara yang satu ini dilakukan dengan mengeluarkan folikel rambut satu persatu dari kulit kepala. Kemudian dokter akan membuka channel pada area kulit kepala yang menerima folikel rambut tersebut menggunakan micro blades dan menanamkan kembali folikel rambut satu per satu. Setiap ekstraksi dan penanaman folikel rambut ini dapat meninggalkan bekas luka yang kecil.

 

  • DHT (Direct Hair Transplant)

 

Sedangkan cara yang kedua, dilakukan dengan mengeluarkan folikel rambut satu per satu dari kulit kepala. Kemudian dokter akan menggunakan alat Choi Pen untuk membuka channel pada area kulit kepala penerima folikel rambut, sekaligus menanamkan kembali folikel rambut tersebut secara bersamaan. 



Kini, Kamu Bisa Lakukan Hair Transplant di ERHA Hair Center Thick & Black! 

Yes, gak perlu ke luar negeri lagi karena kini kamu bisa lakukan Hair Transplant di Thick & Black by ERHA Hair Center! Tentunya prosedur ini sudah mendapatkan sertifikasi internasional, dan dilakukan secara langsung oleh dokter terpercaya yang berpengalaman dan bersertifikasi. Prosedur Hair Transplant di ERHA dapat membantu memberikan hasil rambut yang lebih natural, tanpa rasa sakit dan bekas luka yang mengganggu. 

 

Tidak perlu khawatir, kamu dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter terkait kondisi rambut dan kulit kepala, sehingga treatment ataupun prosedur yang dilakukan akan dipersonalisasi sesuai kebutuhan masing-masing pasien. Pada umumnya, rata-rata biaya transplantasi rambut di Indonesia berada di kisaran Rp 20 juta hingga Rp 100 juta. Di Thick & Black by ERHA Hair Center, kamu bisa lakukan prosedur Hair Transplant mulai dari Rp 45 juta/2.500 graft. Menarik, bukan? 

 

Sebagai brand yang berfokus untuk menjadi one stop solution untuk segala permasalahan kulit kepala dan rambut, Thick & Black by ERHA Hair Center merupakan hair studio yang menyajikan treatment lengkap untuk berbagai solusi masalah rambut yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan dan kondisi masing-masing pasien. 

 

Prosedur Hair Transplant di Thick & Black by ERHA Hair Center akan tersedia di ERHA Central Kemanggisan Raya, Kelapa Gading, dan Pondok Indah. Segera pre-book dari sekarang dengan menghubungi customer care via Whatsapp untuk informasi lebih lanjut. Pre-book sekarang dan dapatkan penawaran istimewa FREE Advanced Hair Grow Activation Therapy untuk 5 transaksi pertama!* 





*berlaku selama periode 19 Juli-15 Agustus 2024