ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
05 January 2023 - Kecantikan | Kesehatan

Hati-Hati, Jangan Asal Pegang Jerawat Aktif!

Keberadaan jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan kadang menimbulkan rasa nyeri yang bikin kamu tidak nyaman. Kondisi ini biasanya membuat kamu lebih ingin memencet jerawat agar cepat hilang. Padahal, dengan memencet jerawat justru dapat memperparah kondisi jerawat dan bisa meninggalkan bekas. Tidak hanya jerawat, komedo yang membuat kulit terasa kasar dan terlihat di permukaan juga seringkali di pencet dengan kuku untuk mengeluarkannya. Meskipun sedikit sakit, tapi rasanya melegakan. Yuk stop kebiasaan ini, karena ketika kamu memencet dengan kuku, kotoran dan bakteri yang ada di kuku dapat berpindah ke pori-pori yang terbuka dan mengakibatkan munculnya jerawat baru.

Atasi kebiasaan buruk memencet jerawat

article2-1.jpg 
 

(Source: ERHA Acne Cure)

Mengatasi jerawat harus sesuai dengan kondisi kulit dan tipe jerawat, maka dari itu hindari memencet dan memegang jerawat untuk mencegah infeksi dan pembengkakan pada jerawat. Berikut ini adalah hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kebiasaan buruk memencet jerawat!

Potong kuku secara rutin

Selain untuk kebersihan, potong kuku secara rutin juga dapat membantu kamu mencegah memencet jerawat. Tanpa kuku yang panjang, maka akan lebih sulit memencet jerawat untuk keluar dan lebih sakit karena penekanan yang dilakukan harus dari ujung jari. Apalagi saat jerawat sudah kering, pasti rasa gatal ingin mencabut kulit jerawat tumbuh. Dengan memiliki kuku yang pendek, semoga kebiasaan memencet dan memegang jerawat perlahan menghilang.

Buat kesibukan 

Ketika rasa gatal pada jerawat mulai menyerang, terkadang tanpa disadari tangan langsung mengarah ke jerawat untuk menggaruk atau memencet. Dengan memiliki kesibukan, harapannya kamu akan lupa dengan rasa ingin memencet jerawat tersebut. Sayang juga kan, kalo kamu sudah pakai perawatan sebelumnya tapi tak kunjung hanya karena tanganmu yang terus menggaruk dan memencet jerawat?

Stop! Jangan dilihat terus!

Selain rasa nyeri yang ingin cepat hilang, ketika kamu terus menerus lihat jerawatmu di cermin, rasa ingin memencet nya pun dapat meningkat. Jerawat memang sangat mengganggu penampilan, apalagi ketika sedang aktif dan kemerahan, rasanya ingin cepat-cepat hilang dengan memencetnya. Maka dari itu, hindari keseringan berkaca untuk mencegah rasa ingin memencet jerawat. Better safe, than sorry! 

Atasi jerawat dengan tepat!

Ada berbagai macam jenis jerawat dan penyebabnya. Apabila kamu sudah mencoba berbagai hal untuk mengatasi jerawat tapi tak kunjung sembuh, bisa jadi hal ini disebabkan oleh perawatan wajah yang tidak tepat. Untuk kondisi jerawat yang sudah parah dan meradang, kamu harus konsultasikan dengan dokter terpercaya agar dapat diatasi dengan cepat.

ERHA Ultimate Acne Cure, Perawatan wajah yang tepat untuk setiap masalah jerawatmu!

article2-2.jpg 
 

(Source: ERHA Acne Cure)

Sudah 22 tahun sejak klinik ERHA dipercaya masyarakat Indonesia sebagai solusi setiap masalah kulit yang dimiliki. Kini hadir ERHA Ultimate Acne Cure yang berfokus pada permasalahan jerawat. Dengan hasil analisa dokter atau ahli dermatologi yang terpercaya, perawatan akan lebih tepat dan ampuh dalam mengatasi jerawat.

Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat aktif yang membandel, ikuti program No Acne No Cry yang dikhususkan untuk membasmi jerawat dalam hitungan minggu. Terdapat 3 plan yang bisa kamu pilih untuk mengikuti program ini:

Product Plan

Membantu mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat

Konsultasi dengan ahli dermatologi

Rangkaian produk

Mulai dari Rp 619,500

Basic Plan

Mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat 

Konsultasi dengan ahli dermatologi

Rangkaian produk

Anti inflammation treatment

Mulai dari Rp 967.000

Advanced Plan

Mengurangi peradangan dan mengurangi jerawat lebih optimal

Konsultasi dengan ahli dermatologi

Rangkaian produk

Clearing acne treatment

Anti inflammation treatment

Mulai dari Rp 1.737.000

Jadi, tunggu apalagi? Atasi jerawat aktif bersama ERHA Ultimate Acne Cure! Kunjungi klinik terdekatmu, atau klik disini untuk booking dan dapatkan info terbaru di instagram kami @erha_ultimateacnecure dan website kami disini