ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
22 July 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Ingin Punya Double Eyelid? Lakukan Prosedur Blepharoplasty di ERHA Ultimate

Mata adalah hal pertama yang dilihat pertama kali dilihat setiap orang ketika bertemu, jadi mata juga merupakan hal yang paling penting pada penampilan seseorang. Spesialnya, setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda. Pada kali ini, kita akan bahas seputar lipatan mata atau double eyelids dan untuk kamu yang ingin punya double eyelids, ada caranya lho! 

 

2 Bentuk Mata yang Wajib Kamu Ketahui!

Setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda, untuk mengetahui jenis bentuk mata dan riasan yang tepat untukmu, perhatikan beberapa bentuk mata seperti berikut ini: 

  1. Monolid Eyes

Pada bentuk mata monolid eyes, terlihat dari tidak adanya lipatan di atas area kelopak mata. Biasanya bentuk mata ini paling sering dimiliki oleh orang Asia. Pada beberapa orang, bentuk monolid eyes hanya terlihat sedikit garis lipatan namun tidak menonjol. 

  1. Double Eyelids

Sedangkan pada monolid eyes, akan terdapat lipatan mata akan terlihat lebih prominen di atas mata. Bagi orang-orang yang gemar melakukan riasan wajah akan cenderung lebih menyukai bentuk mata double eyelids karena dapat memberikan hasil riasan yang lebih cantik.

 

Tips Untuk Mendapatkan Double Eyelids

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat double eyelids, seperti: 

  • Eyelid Tape 

Untuk kamu yang tidak suka ribet, maka eyelid tape bisa menjadi cara jitu untuk membuat double eyelid secara instan. Hanya dengan menempelkan tape atau selotip berbentuk lekukan mata, kamu bisa langsung mendapatkan double eyelid di area yang kamu inginkan. 

  • Eyelid Glue 

Selain eyelid tape, kamu juga bisa menggunakan eyelid glue yang berbahan dasar lem khusus untuk area kelopak mata untuk membentuk double eyelid. Caranya mudah, ambil lem secukupnya menggunakan brush, lalu aplikasikan pada garis mata secara perlahan. 

  • Blepharoplasty

Eyelid Tape dan Eyelid Glue merupakan cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan double eyelid secara instan. Tentunya, hasilnya tidak akan bertahan lama dan bisa mudah hilang. Seiring bertambahnya usia maka area kelopak mata akan meregang dan otot-otot penopangnya bisa menjadi lebih lemah. Jadi, kamu perlu melakukan prosedur khusus untuk mendapatkan double eyelid yang tahan lama, yaitu dengan melakukan Blepharoplasty! 

 

Blepharoplasty, Prosedur Bedah Untuk Buat Lipatan Mata Bisa Kamu Lakukan di ERHA Ultimate!

Blepharoplasty adalah prosedur bedah plastik di area kelopak mata yang bertujuan untuk membentuk lipatan mata (eyelid). Prosedur ini pada umumnya dilakukan dengan menghilangkan tumpukan lemak, kerutan, atau kantong di area kelopak mata. 

Menurut dr. Anthony Surya Darmawan Sp.DVE dari ERHA Ultimate, prosedur Blepharoplasty terdiri dari dua jenis, yaitu Upper Blepharoplasty (bagian atas) dan Lower Blepharoplasty (bagian bawah). Pada jenis Upper Blepharoplasty dapat dilakukan untuk konsumen yang ingin memiliki double eyelid karena tidak memiliki lipatan mata. Selain itu, prosedur ini juga dapat dilakukan untuk orang-orang yang memiliki kulit atas mata yang berlebih akibat proses aging agar kulit kelopak mata bisa lebih kencang. Kemudian untuk jenis Lower Blepharoplasty atau bawah mata dilakukan dengan menghilangkan kantung bawah mata, yaitu membuang lemak yang ada di area kantung mata. 

Kedua jenis prosedur ini bisa kamu lakukan di ERHA Ultimate, lho! Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi website kami di www.erhaultimate.co.id dan kamu bisa booking appointment lebih praktis dengan klik disini!