ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
22 July 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Ini Alasan Kamu Harus Lakukan Skin Tightening Therapy Treatment Agar Kulit Awet Muda

Treatment anti aging kini semakin beragam dengan berbagai macam metode dan teknologi. Pastinya, tujuan utama dari treatment ini adalah untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Untuk kamu yang belum pernah treatment di klinik kecantikan, pasti masih sering bingung harus pilih treatment apa, ya? Yuk, cobain Skin Tightening Therapy Treatment di ERHA Ultimate!

 

Tanda Penuaan Kulit 

Seiring bertambahnya usia, setiap orang pasti akan mengalami proses penuaan kulit. Penuaan kulit merupakan perubahan kondisi kulit yang perlahan-lahan muncul akibat faktor usia.Tapi tidak perlu takut, selama kamu merawat kulitmu dengan baik, kemunculan tanda penuaan bisa di cegah, kok! 

Ketahui dulu yuk, apa aja sih tanda penuaan kulit yang biasanya muncul akibat faktor usia: 

  • Garis Halus 

Tanda penuaan kulit yang satu ini bisa muncul di area yang sering melakukan gerakan seperti area mata dan mulut. Berbentuk garis halus yang samar, tanda penuaan yang satu ini akan mudah terlihat ketika kamu tersenyum atau menyipitkan mata. 

  • Kulit kering 

Perubahan kondisi kulit yang berubah seiring bertambahnya usia juga terlihat dari kulit yang semakin kering karena kurangnya produksi minyak alami oleh kelenjar sebasea dalam kulit. Ketika kondisi kulit kering, maka akan lebih mudah mengalami masalah kulit lainnya seperti iritasi, kulit kusam, atau tekstur kulit yang kasar.

  • Flek hitam 

Flek hitam atau bintilk-bintik kecil berwarna hitam juga merupakan tanda penuaan kulit yang paling umum terjadi. Tanda penuaan ini biasanya muncul di area kulit yang paling sering terpapar sinar matahari seperti area tangan dan wajah. 

  • Keriput 

Keriput adalah tanda penuaan kulit yang terjadi akibat hilangnya elastisitas dan kolagen seiring bertambahnya usia. Sama seperti garis halus, keriput dapat muncul di area yang sering mengalami gerakan seperti wajah, leher, hingga tangan. 

 

Tips Perawatan Anti Aging

Hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih perawatan kulit untuk mengatasi tanda penuaan bukan hanya tipe dan produk yang akan digunakan, tapi mengubah gaya hidup yang lebih sehat. Tentunya treatment dan produk kecantikan tidak dapat bekerja dengan baik ketika kondisi kulit dan kesehatan tubuh tidak baik akibat gaya hidup yang tidak sehat. Jadi, lakukan beberapa hal di bawah ini agar treatment dan produk kecantikan yang kamu gunakan dapat bekerja dengan optimal!

  • Pastikan memiliki waktu tidur yang cukup, minimal 8 jam. Biarkan kulitmu beristirahat, karena di waktu inilah kulit akan mengalami proses regenerasi kulit atau proses pergantian sel kulit lama ke sel kulit baru. 

  • Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas per hari. Selain mampu menjaga tubuh tetap sehat, menjaga hidrasi tubuh tetap maksimal juga dapat berpengaruh pada kondisi kulit kita. Kulit yang lembap akan terlindungi dari faktor eksternal yang dapat merusak kulit, serta mencegah timbulnya tanda penuaan kulit!

  • Hindari paparan sinar matahari yang berlebihan, pakai sunscreen setiap hari! Sinar matahari yang berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kulit kita. Apalagi jika kamu sering melakukan aktivitas di luar rumah, maka jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen, ya! 

 

Rekomendasi Treatment Anti Aging: Skin Tightening Therapy Treatment by ERHA Ultimate

Berupaya untuk selalu memberikan solusi yang terbaik untuk setiap masalah kulit masyarakat Indonesia, ERHA Ultimate menghadirkan berbagai treatment yang bisa kamu pilih untuk mengatasi masalah tanda penuaan. Tidak perlu ragu, karena di ERHA Ultimate kamu bisa berkonsultasi langsung terlebih dahulu dengan dokter ahli, dan treatment akan dipersonalisasi sesuai kondisi dan kebutuhan kulitmu. Dengan begitu, hasil yang akan didapatkan bisa lebih maksimal dan optimal. 

Kali ini, kita akan kenalan dengan salah satu treatment anti aging yang bisa kamu pilih untuk mengatasi penuaan kulit, yaitu Skin Tightening Therapy. Treatment ini merupakan inovasi dan teknologi mutakhir dengan menggunakan alat HIFU (High-Intensity Focused Ultrasound). Perawatan ini tidak dilakukan dengan operasi, melainkan dengan menggunakan teknologi terbarukan. 

Gelmobang Ultrasound yang terdapat pada HIFU berfokus untuk mengencangkan wajah tanpa rasa sakit serta bekerja hingga ke dalam lapisan wajah atau SMAS (Superficial Musculoaponerutoic System) atau jaringan hipodermis yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah yang kendur. 

Menurut dr. Dian Pratiwi, Sp.DVE,FINSDV,FAADV hasil optimal Skin Tightening Therapy atau STT sebenarnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau permasalahan kulit pasien, bahkan bisa dilakukan dengan hanya 1x treatment. Tentunya, ekspektasi hasil akan disesuaikan dengan jumlah tindakan atau treatment yang dilakukan.

Untuk meningkatkan hasil dari STT ini, dr. Dian menganjurkan sebaiknya treatment STT juga dikombinasikan dengan treatment peremajaan kulit lainnya, misalnya dengan Laser Photorejuvenation atau dengan Picosure Laser supaya seluruh lapisan kulit yang perlu di remajakan bisa merata dan hasilnya lebih optimal. dr. Dian juga menjelaskan, bahwa tindakan Laser Photorejuvenation atau Picosure Laser akan merejuvenasi lapisan kulit bagian atas sementara STT akan bekerja baik untuk lapisan kulit bawah, sehingga hasilnya akan lebih optimal.


Untuk konsultasi lebih lanjut terkait treatment ini, klik link berikut ini untuk booking appointment, atau kunjungi instagram kami di @erha.ultimate dan customer care via whatsapp untuk informasi lebih lanjut.