ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
25 January 2024 - Kecantikan

Kebiasaan Buruk Yang Memicu Kulit Kusam Dan Rusak: Mengungkap Solusi Untuk Kulit Yang Bersinar

Kulit wajah kusam dan rusak pastinya pernah dialami oleh sebagian besar orang. Namun, mereka tidak sadar bahwa kulit kusam terjadi tidak hanya karena paparan sinar matahari saja, melainkan gaya hidup yang kurang tepat adalah faktor utama kulit kusam. 

 

Kulit kusam bisa diatasi namun harus mencari tahu apa yang menyebabkan wajah terlihat kusam dan rusak. 

 

 

 

Penyebab Kulit Kusam dan Rusak

 

Kulit kusam memang tidak enak dipandang mata. Hal itu menyebabkan banyak orang yang malu sehingga menggunakan makeup untuk menutupi wajahnya yang kusam. 

 

Sebenarnya, ada beberapa hal yang menyebabkan wajah kusam di kegiatan yang kamu lakukan sehari-hari:

 

1. Kurangnya Asupan Air/ Dehidrasi

 

Kurangnya cairan dalam tubuh bisa menyebabkan dehidrasi dan membuat kulit jadi kering. Tapi bukan hanya kering saja, dengan sedikitnya air yang masuk ke dalam tubuh, sel-sel baik yang tumbuh alami di dalam tubuh tidak dapat memproduksinya dengan baik sehingga wajah tampak kusam.

 

2. Sering Begadang 

 

Pada saat tidur di malam hari, tubuh sedang bekerja untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit lho. Selain itu, sistem imun tubuh akan membentuk kolagen dan keratin secara alami yang sangat baik untuk mengencangkan serta mencerahkan kulit. 

 

Jika kamu begadang, tidak ada kesempatan untuk tubuh memproduksi sel-sel dan membentuk zat alami yang bagus untuk kulitmu. Akibatnya wajah jadi terlihat kusam, kering dan bisa rusak. 

 

 

 

3. Banyak Mengonsumsi Makanan Manis 

 

Untuk pecinta makanan atau minuman manis, sebaiknya mulai berhati-hati dalam mengkonsumsinya karena dapat membuat kulit kusam dan rusak. 

Sering makan makanan manis dapat membuat gula darah menjadi naik sehingga kadar hormon insulin dalam tubuh meningkat.

 

Hormon insulin yang terlalu banyak dalam tubuh bisa merangsang peradangan pada hampir seluruh bagian tubuh yang menyebabkan zat kolagen untuk memelihara kesehatan rusak.

Hal ini menyebabkan kulit wajah jadi rusak dan kusam. 

 

 

 

4. Tidak Menggunakan Sunscreen

 

Sinar matahari dapat menembus permukaan transparan walau kamu di dalam ruangan, apalagi saat kamu berada di luar sehingga kulitmu bisa terpapar  sinar UVA yang bisa menembus lapisan kulit paling dalam yang mengakibatkan kulit kusam dan rusak.

 

Sunscreen yang mengandung SPF dan perlindungan terhadap sinar UV sebaiknya selalu kamu gunakan tiap hari karena sinar matahari jahat muncul pada jam 9 pagi hingga 4 sore.

 

 

 

5. Gaya Hidup Tidak Sehat

 

Merokok adalah pemicu rusaknya kulit sehingga wajah jadi kusam. Rokok mengandung substansi karsinogenik yang sangat merusak integritas dan struktur kulit.

Kebiasaan merokok juga dapat merusak lapisan pembuluh darah sehingga mengurangi masuknya aliran darah yang kaya nutrisi ke kulit. 

 

Minum alkohol juga mencegah peningkatan risiko kebocoran kapiler yang menyebabkan pembengkakan sehingga menyebabkan dehidrasi yang menjadikan kulit kusam

 

 

 

Hindari Kulit Kusam dan Rusak dengan Glow Glam Program

 

ERHA Ultimate Brightening Center selalu memiliki solusi bagi kamu yang ingin terhindar serta mengatasi kulit kusam dan rusak melalui Glow Glam Program.

 

Glow Glam Program dirancang khusus sebagai solusi kulit sehat dan bercahaya dengan cara mengangkat sel kulit mati dan ekstra hidrasi sehingga kulit glowing seketika. Ada beberapa treatment yang bisa kamu gunakan seperti:


1. Crystal Glow Peeling

 

M4H_IguFlI5NQ-jvWXONg8jIVxJWAyWLFAXmIhm-7OBhn5Z-FqEMQWMnVURXp16ljvLIZH_vTc8UD5MOw4LQ6e0RmcAbtvfle5MVvlYJUI5f8OaphPUwgKp5cQX7frfHdrOSBltU6eSLO_mDvngNN5Y

 

Tindakan eksfoliasi yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki tekstur kulit, mengencangkan serta mencerahkan kulit wajah.

 

2. DNA Salmon 

 

Seperti banyak diketahui DNA Salmon sangat baik untuk wajah. Glow Glam Program memiliki DNA Salmon Glass Skin Injection serta DNA Salmon Skin Restoration dengan teknologi Electroporation Needle System (menggunakan Auto Microneedle dan Electroporation) dan serum yang berfungsi untuk merangsang kolagen dan elastin yang dapat memperbaiki tekstur kulit serta mengecilkan pori-pori. 

 

3. Ultimate Radiance With Magic Glow Drops

 

 
 

 

abKyn_hXsIZFRqIkhNzWDAHZtI2u4qbJef4izEsdAsmRO7HEec2fenSfIgj2GADGwAomO15yx44wPax6lLQDOEYjwK_i4kR9sLnEy2khzjE86vwvNBHwe5xwpK8hDYDEk5Dopdab0S10AdsF6BA6fHE

 

Mengkombinasikan Crystal Dermabrasion dan teknologi IPL (Intense Pulsed Light) untuk mengangkat sel kulit mati sehingga IPL diserap lebih maksimal dan kulit tampak lebih cerah, kencang dan glowing. 

 

Glow Glam Program punya banyak banget treatment lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Konsultasikan segera kondisi kulitmu di ERHA Ultimate terdekat.