ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
17 June 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Kulit Bebas Jerawat Dengan Treatment Acne Peeling Face Di Erha Ultimate!

Jerawat masih menjadi masalah kulit yang paling umum dialami perempuan maupun laki-laki di Indonesia. Sayangnya masih banyak orang yang masih belum aware akan pentingnya perawatan kulit, padahal banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi pertumbuhan jerawat. Kita bahas, yuk!

Seputar masalah jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang timbul akibat pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran, debu, sebum, atau sel kulit mati yang menumpuk. Akibatnya, pori-pori kulit jadi meradang dan infeksi. Selain kulit wajah, jerawat juga bisa tumbuh di area kulit lainnya seperti leher, punggung, hingga dada. Awal mula jerawat dapat berupa bintik komedo atau benjolan yang banyak memiliki folikel rambut. Terdapat beberapa bentuk dan ukuran jerawat yang tergantung pada tingkat keparahannya, kita bahas satu-satu, ya!

 

Tipe dan jenis jerawat

  • Jerawat Papula

Jerawat papula merupakan salah satu tipe yang paling sering muncul di kebanyakan orang. Berbentuk benjolan merah kecil, biasanya disebabkan oleh minyak berlebih yang menyumbat pori-pori kemudian bercampur dengan bakteri yang ada pada kulit. Bakteri ini dikenal dengan Cutibacterium acnes. Biasanya jerawat Papula sering ditemukan di area dagu. 

 

  • Jerawat Nodul

Jenis jerawat ini berbentuk benjolan besar dan cukup keras ketika disentuh. Disebabkan oleh peradangan pada pori-pori yang tersumbat, jenis jerawat ini juga dapat berbentuk benjolan merah yang seringkali disertai rasa nyeri. 

 

  • Jerawat Hormonal

Nah, jerawat yang satu ini adalah jerawat yang paling sering dialami oleh remaja. Biasanya muncul akibat adanya peningkatan hormon pada tubuh, sehingga hormon tidak seimbang dan memicu timbulnya jerawat.

 

  • Jerawat Pustula 

Jerawat pustula berbentuk benjolan kecil dengan bagian tengah berwarna putih, dan kulit sekitarnya merah. Biasanya akan muncul secara bersamaan atau berkelompok, yang disebabkan oleh pori-pori tersumbat. Jerawat tipe ini berisi nanah, yang dapat meninggalkan bekas jerawat jika dipencet sembarangan. 

 

  • Jerawat vulgaris 

Jerawat ini juga biasa dikenal dengan jerawat biasa. Biasanya ditemukan di area bawah dagu yang ditandai dengan kulit benjolan kecil kemerahan akibat folikel rambut yang tersumbat sel kulit mati, bakteri, dan minyak wajah. 

 

  • Jerawat Nodulokistik 

Tipe jerawat yang satu ini termasuk ke dalam kategori jerawat parah. Dapat muncul secara berbarengan, jerawat ini disertai rasa gatal dan sakit yang sangat mengganggu. Biasanya disebabkan oleh peradangan pada pori-pori yang tersumbat.

 

Solusi Terbaik Untuk Kulit Bebas Jerawat, Lakukan Acne Peeling Face di ERHA Ultimate!

Berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia kecantikan, ERHA Ultimate telah mengembangkan berbagai program perawatan khusus untuk mengatasi masalah jerawat dengan menghadirkan Acne Center! Didukung dengan dokter kulit dengan sertifikasi terbanyak, ERHA Ultimate selalu berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik untuk berbagai masalah jerawat dan bekasnya yang dipersonalisasikan sesuai dengan kondisi dan jenis kulit masing-masing pasien. 

 


Terdapat 3 program utama yang bisa kamu pilih di
Acne Center dari ERHA Ultimate, yaitu: 

  1. Comedoless & Poreless Program: Untuk mengatasi masalah komedo dan pori-pori besar,

  2. No Acne No Cry Program: Solusi untuk mengatasi jerawat aktif baik yang ringan, sedang, maupun berat,

  3. Acne Finale Ultimate Program: Solusi untuk mengatasi semua masalah bekas jerawat seperti jaringan parut (bopeng) pada wajah. 

 

Khususnya untuk kamu yang baru ingin memulai journey mengatasi jerawat bersama ERHA Ultimate, kamu bisa lakukan treatment Acne Peeling Face yaitu tindakan peeling pada wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, mengangkat lapisan sel kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan, serta mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit yang dapat memicu timbulnya jerawat. Tidak perlu khawatir, seluruh tindakan akan dilakukan oleh dokter kulit terpercaya dan kamu bisa berkonsultasi secara langsung untuk mendapatkan hasil yang terbaik bagi kulitmu. 


Gimana, tertarik untuk coba? Kamu bisa klik link ini untuk langsung booking treatment, atau kunjungi website kami di www.erhaultimate.co.id dan Instagram di @erha.ultimate untuk informasi lebih lanjut.