ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
03 October 2023 - Kesehatan

Perawatan Khusus untuk Dermatitis Eksim, Percayakan Pada ERHA Ultimate Atopy & Skin Disease Center

Setelah lebih dari 20 tahun berfokus merawat dan mengatasi berbagai permasalah kulit masyarakat Indonesia, kini ERHA Ultimate telah meluncurkan kategori perawatan kulit baru khusus untuk menangani beragam penyakit kulit mulai dari eksim hingga dermatitis.

Menurut Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin ERHA, dr. Grace N. S. Wardhana, Sp.KK, FINSDV, FAADV, ERHA Ultimate tidak hanya menangani dermatologi estetika, tetapi juga untuk seluruh kebutuhan kesehatan kulit dan rambut. Melalui peluncuran kategori terbaru yang disebut “Atopy & Skin Disease Center”, kini menyediakan konsultasi dokter spesialis dan rangkaian perawatan dengan produk dan treatment yang sesuai.

Lini “Atopy & Skin Disease Center” merupakan lini yang akan berfokus mengatasi 3 kategori permasalahan kulit, yaitu ‘Baby and Children Atopic Dermatitis’ untuk anak, ‘Adult Atopic Dermatitis’ untuk usia produktif dan dewasa, serta ‘Geriatric Atopy Dermatitis’ untuk usia lanjut.

Pada acara peluncuran lini terbaru ERHA Ultimate Atopy & Skin Disease Center, dr. Grace juga menghimbau jika ada keluarga, teman, atau anak  yang kemungkinan memiliki tanda dermatitis atau serupa, maka sesegera mungkin harus dikonsultasikan dengan dokter khusus menangani masalah kulit untuk mencegah kondisinya menjadi semakin buruk dan dapat diatasi segera.

Menurut data Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) pada tahun 2022, gangguan kulit termasuk ke dalam tiga besar penyakit yang banyak ditemukan di puskesmas Indonesia. Hal ini disebabkan banyak orang Indonesia yang mengalami penyakit kulit degeneratif atau penurunan fungsi kulit dari waktu ke waktu.

Melihat kondisi penyakit kulit yang cukup beragam di Indonesia, ERHA Ultimate Atopy & Skin Disease Center tidak hanya mampu menangani eksim dan dermatitis, seseorang dengan keluhan penyakit kulit seperti psoriasis dan vitiligo juga dapat berkonsultasi dan mendapatkan perawatan tepat bersama dokter ahli terpercaya. Tidak hanya itu, lini pengobatan ini juga mampu menangani tumor kulit seperti menjinakkan sel kulit, menghilangkan bekas luka, hingga menangani infeksi kulit yang terinfeksi bakteri, jamur, virus, maupun parasit.