ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
05 January 2023 - Kecantikan | Kesehatan

Wujudkan #HappyAcneEnding dengan Acne Center dari ERHA Ultimate

Jerawat bisa dialami oleh siapa saja, baik pria maupun wanita, terutama remaja. Berdasarkan data yang dilansir dai Hopkins All Children, jerawat akan mulai timbul ketika terjadi pubertas pada seorang anak di umur 12 tahun atau kurang. Jerawat perlu ditangani dengan tepat agar tidak menimbulkan bekas kehitaman di wajah, hal ini dapat menurunkan rasa kepercayaan diri.Penyebab jerawat pada remaja 

Faktor utama penyebab timbulnya jerawat puber pada remaja adalah perubahan hormon karena produksi hormon yang ada di dalam tubuh tidak stabil. Kondisi ini merangsang kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak pada pori-pori di kulit secara berlebih. Maka dari itu, pori-pori akan tersumbat oleh sebum dan sel kulit mati yang menumpuk dan berkembang di dalamnya dan akhirnya menimbulkan jerawat. Jerawat puber biasanya muncul di area wajah, bahu, leher, punggung, hingga dada. Tak perlu khawatir, karena jerawat dapat hilang seiring berjalannya waktu namun perawatannya harus dilakukan dengan tepat agar tidak meninggalkan bekas.

Hindari hal ini ketika memiliki jerawat 

Ketika sedang mengalami jerawat, hindari melakukan beberapa hal ini untuk mencegah kondisinya lebih parah:     
 

Memegang atau memencet jerawat
 

article1-1    

 

(Source: ERHA Ultimate Acne Cure)

Jerawat memang sangat mengganggu kenyamanan kulit wajah dan penampilan, sehingga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang dan rasanya ingin cepat hilang dengan memencetnya. Hal ini dapat memperparah kondisi jerawat karena bakteri yang ada di tangan akan berpindah ke tangan sehingga berpotensi terinfeksi. Memencet jerawat juga dapat menghasilkan bekas dan bopeng di kulit yang akan lebih sulit dihilangkan.

Membatasi penggunaan make up
 

article1-2   
 

(Source: ERHA Ultimate Acne Cure)

Make up dapat menjadi salah satu solusi untuk menutupi make up. Namun, ketika kondisi jerawat sedang matang hindari penggunaan make up seperti foundation dan concealer karena dapet semakin menutup pori-pori wajah. Setelah menggunakan make up, lakukan 2 step cleansing yaitu bersihkan dengan cleansing balm atau micellar water kemudian cuci muka dengan sabun wajah agar seluruh sisa make up dan kotoran dapat terangkat.

Menggunakan perawatan wajah yang tepat

article1-3  
 

(Source: ERHA Ultimate Acne Cure)

Perawatan wajah adalah hal yang perlu dilakukan terutama apabila memiliki kulit yang berjerawat. Perawatan wajah tidak boleh dilakukan sembarangan, karena apabila salah menggunakan produk maka dapat memperparah kondisi kulit dan jerawat semakin meradang. Basic skincare seperti pembersih wajah, moisturizer, dan sunscreen adalah hal yang wajib untuk kamu lakukan untuk mencegah timbulnya jerawat, namun perawatan menyeluruh secara klinis juga diperlukan untuk hasil yang maksimal. 

Capai #HappyAcneEnding dengan treatment ERHA Ultimate Acne Cure 

Untuk mencapai kulit impian yang bebas dari jerawat, setiap orang pasti memiliki kisahnya masing-masing. ERHA Ultimate Acne Cure hadir sebagai salah satu solusi jerawat, yang dapat membantu kamu menyelesaikan permasalahan jerawat. Ketika sudah mencoba berbagai produk skincare, produk racikan yang dibuat sendiri di rumah, hingga merubah gaya hidup namun tidak kunjung sembuh, mungkin dapat muncul rasa frustasi dan putus asa. Tapi jangan khawatir, dengan berbagai treatment yang ditawarkan, ERHA Ultimate Acne Cure dapat membantu kamu mencapai #HappyAcneEnding, kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat. 
 

article1-4 
 

(Source: ERHA Ultimate Acne Cure

Salah satu program yang dapat membantu kamu membasmi jerawat adalah No Acne No Cry, solusi masalah jerawat aktif yang perubahannya dapat kamu rasakan dalam hitungan minggu. Terdapat beberapa treatment yang bisa kamu pilih, diantaranya: Acne Peeling untuk mengobati dan mencegah timbulnya jerawat dengan mengatasi penyumbatan pori-pori, Blue Light Therapy yaitu terapi menggunakan sinar biru untuk membunuh bakteri P-acnes dan mencegah peradangan jerawat, Instant Acne Treatment untuk mengurangi peradangan jerawat dengan cairan kortikosteroid ke lesi jerawat, Hydra Oil Clarifying Facial untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih dan mengurangi jerawat, dan Deep Cleansing Pore Therapy untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam menggunakan Medical Grade Equipment yang dikombinasi dengan tindakan pemijatan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan komedo.

Seluruh tindakan yang dilakukan berdasarkan rekomendasi dokter atau ahli dermatologi yang terpercaya dari hasil pengecekan kulitmu. Untuk mengikuti program ini, ERHA Ultimate Acne Cure menawarkan tiga pilihan plan:

Product Plan, konsultasi dengan dokter, dan rangkaian produk 

Basic Plan, konsultasi dengan dokter, rangkaian produk, dan 1x treatment

Advanced Plan, konsultasi dengan dokter, rangkaian produk, dan lebih dari 1x treatment.

Jadi, tunggu apalagi? Raih #HappyAcneEnding bersama ERHA Ultimate Acne Cure! Kunjungi klinik terdekatmu, atau klik disini untuk booking dan dapatkan info terbaru di instagram kami @erha_ultimateacnecure dan website kami disini!