ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
01 July 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Mengenal Pico Laser Lebih Jauh

Pico Laser merupakan salah satu treatment kecantikan yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Bermanfaat untuk kamu yang ingin kulit tetap awet muda, simak artikel berikut ini terus ya untuk mengenal lebih jauh tentang treatment Pico Laser!

 

Penyebab Kulit Cepat Menua 

Siapa sih yang gak mau kulit tetap awet muda? Nah, untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda, treatment atau perawatan kulit dengan skincare aja gak cukup, tapi juga harus disokong dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan menjauhi kebiasaan buruk. Kira-kira, apa aja sih faktor yang bisa menyebabkan kulit cepat menua? 

  • Kulit yang terpapar sinar matahari berlebihan 

Seperti yang kita ketahui, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kulit kita. Sinar UV dari matahari yang terpapar langsung ke kulit tanpa perlindungan, dapat merusak jaringan kolagen dan elastin yang menjaga kelenturan kulit. Akibatnya, kulit akan lebih mudah tampak kendur dan keriput. 

  • Polusi udara

Selain paparan sinar matahari, polusi udara juga dapat menghasilkan radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif pada kulit. Hal inilah yang dapat menyebabkan kulit mudah timbul keriput, kering, hingga pecah-pecah. 

  • Sering begadang 

Begadang dapat membuat kamu kekurangan jam tidur. Padahal, jam tidur itu sangat penting karena kulit kita juga butuh beristirahat, dan di waktu inilah kulit melakukan regenerasi atau pergantian sel kulit lama ke sel kulit baru. Waktu tidur yang kurang akibat sering begadang dapat menghambat proses perbaikan sel kulit sehingga wajah akan tampak lebih kusam dan kendur. 

  • Kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol 

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda, kamu juga harus menjaga pola hidup yang lebih sehat dengan menjauhi kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol. Hal ini dikarenakan zat alkohol yang ada didalamnya dapat merusak kulit dan mempercepat proses penuaan, lho! 

 

Apa Saja Tanda Penuaan Kulit?

Penting untuk diperhatikan, berikut ini adalah beberapa tanda penuaan kulit yang harus kamu ketahui: 

  1. Keriput : Kondisi kulit ini disebabkan oleh hilangnya elastisitas kulit dari kurangnya kandungan kolagen dalam kulit. Keriput seringkali ditemukan di area kulit wajah yang sering bergerak seperti wajah, leher, ataupun tangan. 

  2. Flek hitam : Tanda penuaan yang satu ini ditandai dengan munculnya bintik-bintik berwarna hitam yang sering muncul di area wajah dan tangan. Biasanya flek hitam muncul akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. 

  3. Garis halus : Garis halus merupakan salah satu tanda penuaan yang paling sering muncul baik pada wanita maupun pria. Bentuk yang lebih kecil dan lebih halus dari keriput, biasanya timbul di area sekitar mata atau mulut (smile lines). 

  4. Kulit kendur : Seiring bertambahnya usia, kulit juga akan semakin kehilangan kandungan kolagen dan elastin yang menjaga keelastisitasan dan kekencangan kulit. Oleh karena itu, salah satu tanda penuaan yang dapat muncul dengan mudah adalah kulit kendur. 

 

 

 

 

Mau Kulit Tetap Awet Muda? Coba Treatment Pico Laser, Yuk!

Untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda, banyak lho usaha yang harus kita lakukan. Selain membangun gaya hidup yang sehat dan menjauhi faktor-faktor yang dapat mempercepat penuaan kulit, kita juga harus melakukan perawatan kulit yang tepat. Ini dia, Pico Laser!

Pico Laser adalah salah satu treatment yang menggunakan teknologi Pico Second. Pico Second ini bekerja dengan menghantarkan laser energi lebih besar sehingga sangat efektif untuk collagen remodeling yang bagus untuk memperbaiki tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan sehingga wajah tampak lebih muda. 

Menurut dr. Donna Partogi, Sp.DVE dari ERHA Ultimate Iskandar Muda Medan, treatment Pico Laser juga bisa juga membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata akibat paparan sinar matahari atau biasa yang yang biasa disebut dengan flek, bekas-bekas luka, dan bekas-bekas jerawat hingga dan tanda lahir. Nah, yang hal yang paling menarik adalah kamu bisa lihat langsung hasilnya setelah pertama kali treatment, lho! 

Jadi, jangan lupa untuk selalu memakai sunscreen setiap hari, ya! Untuk konsultasi lebih lanjut terkait kondisi dan masalah kulitmu, klik link berikut ini untuk booking appointment, atau kunjungi instagram kami di @erha.ultimate dan customer care via whatsapp untuk informasi lebih lanjut.