ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
15 October 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Solusi Ampuh Atasi Jerawat Bopeng Dengan 2 Rekomendasi Acne Scar Treatment yang Wajib Dicoba

Siapa di antara kamu yang mungkin sudah mencoba mengatasi bekas jerawat dengan berbagai cara dengan melakukan perawatan skincare, namun kulit bopeng tetap saja membandel? Pasti merasa khawatir dengan bekas jerawat, terutama bekas jerawat bopeng yang memerlukan perawatan khusus. 

 

Kabar baiknya, klinik kecantikan ERHA Ultimate menawarkan solusi untuk mengatasi permasalahan jerawat bopeng pada kulit kamu dengan mudah dan efisien. ERHA Ultimate memiliki dua perawatan kulit bopeng yang dapat diandalkan untuk mengembalikan rasa percaya diri pada kondisi kulit akibat jerawat. Yuk, pelajari lebih lanjut tentang bagaimana treatment bopeng ini dapat mengubah kulit kamu!

 

Apa saja jenis-jenis Acne Scar yang perlu kamu ketahui? 

Jenis bekas jerawat ada banyak macamnya, mulai dari bekas luka ringan seperti hiperpigmentasi hingga bekas luka berbentuk bopeng yang dalam akibat dari kerusakan jaringan kulit yang lebih dalam karena adanya peradangan jerawat. Ada beberapa jenis jerawat bopeng di antaranya adalah: 

 

  1. Atrophic scars: kulit terlihat seperti berlubang halus

  2. Rolling scars: bekas bergelombang dengan tepi yang halus

  3. Boxcar scars: bopeng berbentuk tegas dengan tepi yang lebih jelas

 

Membersihkan bekas luka yang sulit dihilangkan karena kerusakan jaringan jauh di dalam kulit tidak bisa hilang hanya dengan perawatan konvensional seperti penggunaan skincare yang pada umumnya hanya bekerja di lapisan kulit teratas, sehingga langkah-langkah perawatan di klinik kecantikan dapat mendorong perbaikan kulit dari dalam, seperti melakukan perawatan Microneedling dan DNA Salmon  yang dirancang khusus untuk memulihkan kulit bopeng secara efektif.

 

2 Rekomendasi Perawatan Kulit untuk Atasi Acne Scar 

  1. Scar Treatment by Microneedle 

Microneedling adalah salah satu perawatan yang populer untuk memperbaiki tekstur kulit, terutama bekas jerawat yang membandel. Menggunakan teknologi Electroporation Needle System, treatment ini menggabungkan Auto Microneedle dan Electroporation yang bekerja dengan merangsang pembentukan kolagen dan elastin pada lapisan kulit. Proses ini mempercepat regenerasi kulit dan membantu memperbaiki bopeng. 

Treatment ini cocok untuk kamu yang memiliki masalah:

  • Bekas jerawat (acne scar), termasuk bopeng

  • Hiperpigmentasi pasca jerawat

  • Pori-pori besar

  • Penurunan elastisitas kulit

Microneedling bukan hanya fokus pada perbaikan bekas jerawat saja, tapi juga membawa manfaat lain yang bisa membuatkulitmu terlihat lebih sehat dan glowing. Berikut beberapa keunggulannya:

  • Memperbaiki tekstur kulit: Dengan merangsang produksi kolagen, kulit bopeng akibat jerawat jadi lebih halus dan rata.

  • Membantu kolagenisasi kulit: Kolagen yang dihasilkan meningkatkan elastisitas kulit dan membuatnya lebih kenyal.

  • Mencerahkan kulit: Selain memperbaiki tekstur, kulit juga tampak lebih cerah setelah beberapa sesi perawatan.

  • Memperbaiki tampilan pori: Pori-pori besar bisa tampak lebih kecil dan halus setelah menjalani microneedling.

  1. Ultimate Scar Restoration by Rejuran-S

Rejuran-S adalah perawatan medis inovatif yang menggunakan teknologi Polynucleotide (PN) dari DNA Salmon untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat. Kandungan 2% PN ini bekerja dengan meningkatkan aktivitas fibroblas, yaitu sel yang bertugas memproduksi kolagen dan komponen penting lainnya seperti glikosaminoglikan dan glikoprotein. Proses ini sangat efektif untuk mengisi kembali area yang terdampak bekas jerawat bopeng, membuat kulit tampak lebih rata dan penuh secara alami.

Perawatan ini sangat direkomendasikan untuk kondisi kulit seperti:

  • Bekas jerawat (acne scar), terutama yang dalam dan membentuk bopeng

  • Hiperpigmentasi pasca jerawat

Keunggulan Ultimate Scar Restoration by Rejuran-S untuk Bekas Jerawat: 

  • Rejuvenasi kulit: Treatment yang populer di Korea Selatan ini dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, membuat kulit terasa lebih kenyal dan sehat.

  • Memberikan efek volume pada bekas jerawat: Salah satu keunggulan utama dari Rejuran-S adalah kemampuannya mengisi dan memberikan volume scars, sehingga bekas bopeng tampak lebih halus dan merata.

  • Pemulihan lebih cepat: Dengan teknologi PN yang bekerja secara cepat, kulit akan terlihat lebih halus dalam waktu yang relatif singkat dibandingkan dengan perawatan konvensional lainnya.

  • Efek yang lebih nyata: Selain menyamarkan bekas jerawat, Rejuran-S juga efektif dalam meregenerasi kulit yang rusak sehingga hasilnya lebih terlihat dan tahan lama.

Mengapa Memilih ERHA Ultimate untuk Perawatan Bekas Jerawat?

ERHA Ultimate menawarkan kombinasi sempurna antara dokter spesialis berpengalaman dan teknologi perawatan kulit terkini. Selain itu, konsultasi yang dipersonalisasi menjadi keunggulan utama di ERHA Ultimate yang #AkuratAngkatJerawat. Setiap pasien memiliki jenis kulit dan kondisi yang berbeda, sehingga perawatan akan disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. 

Jangan biarkan bekas jerawat mengganggu kepercayaan dirimu lagi karena saat ini ERHA Ultimate sedang mencari 10 acne fighters yang mau gabung jadi ERHA-Fluencers untuk buktikan dan menceritakan perjalanan kulit bebas jerawat melalui Clear Skin Revolution. Program ini  menghadirkan banyak keuntungan yang bisa kamu nikmati, seperti  mendapatkan acne treatment gratis selama 2 bulan  hingga berkesempatan untuk mengikuti sesi photoshoot bersama fotografer profesional. Segera daftar di bit.ly/ClearSkinRevolution sekarang karena pendaftaran hanya dibuka sampai dengan 25 Oktober 2024!

Jika kamu memiliki pertanyaan tentang treatment lebih lanjut, bisa klik link booking konsultasi atau cari tahu informasi selengkapnya melalui Instagram @erha.ultimate.