ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
25 September 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Cara Menghentikan Penuaan Tanpa Operasi

"Kamu kok nggak kelihatan tua-tua, sih?" atau " Wah, cantik banget, kok umur udah 30 kulit masih bisa awet muda?" Mendengar banyak pujian seperti ini pasti membuat hati bahagia, ya! Sebenarnya, banyak cara untuk bisa memiliki kulit cantik dan awet muda, salah satunya dengan melakukan skinvestment sejak dini.

 

Apa itu Skinvestment?

 

Skinvestment merupakan konsep di mana perawatan kulit dilihat sebagai bentuk investasi jangka panjang, bukan hanya sekadar rutinitas harian. Dengan menjalani perawatan yang sesuai, dan menjaga gaya hidup sehat. Skinvestment membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini dan mempertahankan kulit yang sehat dan bercahaya seiring bertambahnya usia.

 

Pentingnya melakukan skinvestment

 

Ketika kamu memasuki usia 17 sampai 25 tahun, biasanya kondisi kulit masih dalam keadaan sehat dan belum terlihat tanda penuaan yang signifikan. Nah, pada masa ini penting bagi kamu untuk melakukan perawatan kulit. 

 

Investasi kulit ini berguna untuk mencegah penuaan dini seperti kerutan, garis halus, atau kulit kendur. Skinvestment bukan hanya tentang tampil lebih muda, tetapi juga menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh. Dengan perawatan kulit yang tepat, kita bisa memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit tetap cerah bercahaya.

 

3 Faktor Penyebab Masalah Kulit

 

  • Faktor eksternal

Masalah kulit dari faktor eksternal ini didorong oleh kondisi lingkungan dan gaya hidup. Untuk seseorang yang memiliki aktivitas padat, pasti akan lebih sering berhadapan dengan lingkungan luar hingga lebih mudah terpapar sinar matahari, polusi udara hingga radikal bebas. Tanpa menjalani perawatan kulit secara intensif dan rutin,  seluruh faktor eksternal yang menempel pada kulit akan memberikan efek buruk dan menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Akibatnya, paling terasa kulit kamu akan terlihat kusam dan lebih cepat terlihat tua.

 

  • Faktor internal 

Lalu, ada pula penyebab kulit rusak yang berasal dari faktor internal, mulai dari perubahan hormon yang tidak seimbang, genetik, stres, kurang tidur, dan dehidrasi. Masalah kulit kusam hingga kulit cepat tua bisa juga disebabkan karena masalah hormon atau karena genetik. Inilah sebabnya merawat kulit tidak cukup dari luar, tapi juga harus dari dalam.

 

  • Faktor Mekanikal

Terakhir,  faktor mekanikal atau kebiasaan buruk yang tanpa disadari dapat mempengaruhi kesehatan kulit seperti merokok, stres, sering marah ataupun sedih sampai kurang tidur akan menyebabkan penuaan dini.

 

Skinvesment by Active Growth Factor, Satu Langkah Hilangkan Tanda Penuaan Dini. 

 

Salah satu treatment andalan di klinik ERHA Ultimate sebagai solusi yang efektif mengatasi tanda-tanda penuaan dini adalah Skinvesment by Active Growth Factor. Ini merupakan treatment dari ERHA Ultimate, sebagai solusi klinis untuk mengatasi permasalahan skin aging.

 

Skinvesment by Active Growth Factor adalah tindakan medis yang menggunakan sistem secretome growth factor  yang  efektif dalam mempercepat rejuvenasi kulit, merangsang produksi kolagen dan elastin, serta meningkatkan elastisitas. Skinvesment by Active Growth Factor, memiliki beberapa pilihan metode tindakan, di antaranya Mesotherapy, Microtherapy, Microtherapy RF, dan Combination (kombinasi antara ketiga metode tersebut).

 

Setelah melakukan treatment ini, kulit kamu akan tampak lebih cerah, halus, dan lembap secara menyeluruh. Selain itu, kulit akan terasa lebih awet muda. Skinvesment by Active Growth Factor, juga dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga akan membantu proses regenerasi sel untuk peremajaan kulit.

 

Dengan memiliki kulit wajah ageless dan bebas dari tanda-tanda penuaan, kamu dapat dengan bebas menjalani hari-hari lebih percaya diri. Yuk, mulai skinvestment dari sekarang dengan melakukan Skinvesment by Active Growth Factor, di ERHA Ultimate. Segera kunjungi klinik ERHA Ultimate terdekat atau booking sekarang di sini! Ikuti Instagram kami di @ERHA.ultimate untuk informasi lebih lanjut dan kamu juga bisa menghubungi Customer Care via Whatsapp.