ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
06 September 2024 -

Polusi Udara Bikin Kulit Menderita? Ini Solusinya!

Polusi udara yang semakin memburuk di berbagai kota besar di seluruh dunia telah memunculkan banyak perhatian akan dampaknya yang merugikan, termasuk salah satu efek negatifnya adalah pada kesehatan kulit. Dampak polusi udara ditambah paparan UV serta udara panas dapat membuat peradangan, sehingga penting bagi kita untuk memberikan perhatian ekstra pada kulit. Untuk menangkalnya tidak cukup hanya menggunakan skin care, tapi juga harus didukung dengan melakukan treatment Advance Repair Peptide booster di  ERHA Ultimate! Treatment ini terbukti efektif mampu menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam, meratakan warna kulit, meregenerasi sel kulit baru, hingga mencerahkan kulit.

 

Jika Terpapar Polusi Secara Terus-Menerus, Apa yang Akan Terjadi Pada Kulit?

 

Ketika kulit terus-menerus terpapar oleh polusi udara dan sinar ultraviolet maka akan menghambat produksi kolagen secara alami. Kondisi ini dapat membuat kulit mengalami dehidrasi dan mengganggu keseimbangan mikrobioma kulit. Akibatnya, kulit akan kehilangan kemampuan dalam melakukan fungsi perlindungan secara maksimal yang akan menyebabkan masalah kulit, seperti:

 

  • Penuaan Dini

 

Bahaya polusi udara pada wajah mengakibatkan penuaan dini, ditandai dengan kulit wajah tampak kusam, kering, dan muncul keriput atau garis-garis halus pada wajah. Namun, selain polusi udara, munculnya tanda penuaan dini pada kulit juga dapat disebabkan oleh paparan sinar UV secara berlebihan.

 

  • Flek hitam

Peradangan kulit akibat polusi udara juga bisa menyebabkan flek hitam, terlebih jika kulit juga terpapar oleh sinar ultraviolet (UV) dari matahari. Efek ini dapat terjadi karena peradangan mendorong peningkatan produksi melanin, yakni pigmen alami yang memberi warna pada kulit, mata, dan rambut. Ketika jumlah melanin bertambah, biasanya beberapa area kulit akan terlihat lebih gelap daripada area lainnya. Penggelapan area kulit inilah yang disebut dengan flek hitam.

  • Ruam kemerahan yang gatal

Ketika terpapar pada kulit, zat kimia dan partikel halus yang terkandung dalam polusi udara juga dapat menyebabkan peradangan. Reaksi kulit yang kerap muncul adalah ruam kemerahan, kulit gatal, kering, dan bahkan pada beberapa kasus juga menyebabkan kulit melepuh. Efek peradangan akibat polusi biasanya lebih rentan terjadi pada pemilik kulit sensitif.

 

  • Kerusakan DNA Kulit

 

Selain ruam kemerahan dari peradangan kulit akibat polusi udara, efek buruk lain yang bisa ditimbulkan dari polusi udara adalah kerusakan DNA dalam sel-sel kulit. Kerusakan ini dapat meningkatkan risiko perkembangan penyakit kulit tertentu dan juga berkontribusi pada percepatan penuaan kulit. 

 

  • Kanker Kulit

 

Kulit kita, tak terkecuali kulit wajah, dapat menyerap berbagai senyawa berbahaya yang terkandung di dalam polusi udara. Jika dibiarkan dalam waktu lama, risiko terjadinya kanker kulit pun akan meningkat. Di samping itu, bahaya polusi bagi kulit ini juga bisa semakin besar apabila seseorang sering terpapar sinar matahari atau sinar UV secara berlebihan setiap hari.

 

Pentingnya Melakukan Perawatan Wajah Terbaik untuk Melindungi Kulit Wajah dari Polusi.

 

Merawat wajah sejak dini adalah cara yang paling tepat bagi setiap orang, terutama bagi kamu yang tinggal perkotaan yang dipenuhi berbagai polusi, mulai dari asap rokok, kendaraan, hingga asap industri.

Bicara soal perawatan wajah terbaik, kamu bisa lakukan Advanced Repair Peptide Booster di  ERHA Ultimate yang telah menjadi tren perawatan kulit saat ini dengan menggunakan metode microneedle.

Microneedle adalah metode perawatan kulit wajah dengan cara menusuk kulit dengan jarum kecil dan steril. Pada dasarnya, microneedling merupakan prosedur medis yang bertujuan untuk merangsang produksi kolagen dan elastin agar dapat membuat tekstur kulit wajah menjadi lebih kencang dan halus. Microneedle dipilih sebagai prosedur perawatan kulit terbaik karena cocok untuk semua tipe jenis kulit sensitif dan cenderung minim efek samping. Prosedur ini juga tidak merusak lapisan terluar kulit sehingga proses pemulihan dapat berlangsung lebih cepat.

 

Kenapa kamu harus melakukan treatment Advanced Repair Peptide Booster di ERHA  Ultimate?

Treatment Advanced Repair Peptide Booster menggabungkan berbagai kandungan yang efektif dalam merawat kulit seperti serum hyaluronic acid, mineral, vitamin, amino acid, dan peptide. Kombinasi kandungan tersebut mampu menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam, meratakan warna kulit, meregenerasi sel kulit baru, mencerahkan kulit hingga memberikan perlindungan total kulit wajah.

Bahan-bahan aktif tersebut bermanfaat untuk memberikan nutrisi lebih pada kulit, sehingga terlihat lebih sehat, lembut, halus, cerah dan memberikan efek plump skin. Skin booster ini bekerja dengan cara meningkatkan kadar asam hialuronat dan merangsang produksi kolagen pada kulit.

Nah, yang menjadi keunggulan dari skin booster ini adalah tidak hanya bekerja sebagai biorevitalizing skin, tetapi juga dapat memberikan deep hydration, meningkatkan kualitas kulit, serta mengaktivasi sel-sel kulit. Jadi, kamu bisa lebih bebas beraktivitas tanpa perlu rasa khawatir kulit rusak meskipun di tengah paparan polusi dan sinar matahari. 

Yuk, lindungi kulit kamu dari terpaan polusi dan terik matahari agar tetap awet muda dengan melakukan treatment Advanced Repair Peptide Booster di ERHA Ultimate. Segera kunjungi klinik ERHA Ultimate terdekat, atau booking sekarang di sini! Ikuti instagram kami di @erha.ultimate untuk informasi lebih lanjut bisa juga menghubungi Customer Care via Whatsapp.

Info Terkait