ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
25 June 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Rahasia Mengejutkan Di Balik Penggunaan Acne Patch: Efek Samping Yang Dapat Memperparah Jerawat

Dalam dunia perawatan kulit, acne patch tidak hanya menjadi tren, namun juga menjadi favorit di kalangan banyak anak muda terutama Generasi Z. Acne patch saat ini banyak mengeluarkan desain yang lucu dan menarik, menjadikannya sangat diminati. Hanya dengan menempelkan patch kecil di area jerawat, proses perawatan bisa dimulai. Patch ini bekerja dengan cara menyerap kotoran dan minyak dari jerawat, melindungi kulit dari bakteri dan sentuhan tangan yang kotor.

Namun, tahukah Anda? Acne patch memang dapat menjadi solusi praktis untuk mengatasi jerawat yang ternyata memiliki beberapa efek samping yang perlu Anda perhatikan. 

 

Yuk, simak poin-poin berikut ini biar kamu lebih aware saat menggunakannya!

1. Iritasi Kulit
Penggunaan acne patch yang terlalu lama atau tidak sesuai anjuran bisa menyebabkan iritasi kulit. Bahan perekat pada patch bisa mengganggu lapisan kulit luar, membuatnya jadi merah dan gatal.

2. Reaksi Alergi
Beberapa acne patch mengandung bahan aktif yang bisa memicu alergi, terutama bagi Anda yang punya kulit sensitif. Reaksi alergi ini bisa muncul dalam bentuk kemerahan, bengkak, atau bahkan ruam.

3. Kulit Terlalu Kering
Karena acne patch bekerja dengan cara menyerap minyak dan kotoran, penggunaan yang terlalu sering bisa membuat kulit di sekitar jerawat jadi terlalu kering. Hal ini bisa menyebabkan kulit mengelupas dan terasa tidak nyaman.

4. Ketergantungan
Sering mengandalkan acne patch untuk mengatasi jerawat bisa membuatmu kurang fokus pada rutinitas perawatan kulit yang lain. Padahal, jerawat juga perlu dibarengi dengan skincare atau treatment wajah lainnya. 

 

Redakan Jerawat Tanpa Efek Samping dengan Acne Peeling Face dari ERHA Ultimate! 

Penggunaan acne patch diperbolehkan untuk cara yang efektif, namun pastikan juga kulit Anda mendapatkan perawatan menyeluruh untuk hasil yang lebih optimal dengan rutin melakukan perawatan kulit yang tepat, salah satunya dengan Acne Peeling Treatment dari ERHA Ultimate yang bisa jadi solusi untuk mengatasi jerawat dengan cepat dan minim efek samping. Acne Peeling Treatment bekerja dengan mengangkat lapisan kulit mati, membersihkan pori-pori, dan merangsang pertumbuhan kulit baru yang lebih sehat. 

Manfaat Acne Peeling Treatment ERHA Ultimate

  1. Mengatasi Jerawat pada Wajah

  2. Mengurangi Peradangan

  3. Melepaskan Lapisan Kulit Mati

  4. Mengurangi Minyak Berlebih

  5. Mengobati dan Mencegah Jerawat

Acne peeling pada wajah adalah langkah jitu untuk mendapatkan kulit mulus dan bebas jerawat. Tindakan ini bisa mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit, memastikan kulitmu bisa ‘bernapas’ dengan baik. Dengan teknik berkualitas tinggi dan aman, perawatan ini membantu kulitmu terlihat lebih segar dan bersih! 

 

[embed konten IG https://www.instagram.com/p/C6n_4-wSdRB/?img_index=1

 

Dapatkan kulit mulus bebas jerawat dengan Acne Peeling Treatment dari ERHA Ultimate! Konsultasikan jenis dan kondisi kulitmu dengan dokter kulit terpercaya kami. Tertarik untuk coba? Segera kunjungi klinik ERHA Ultimate terdekat, atau booking sekarang di sini! Ikuti instagram kami di @erha.ultimate untuk informasi lebih lanjut bisa juga menghubungi Customer Care via Whatsapp.