ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
26 September 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Treatment Terbaik Untuk Mengembalikan Warna Kulit yang Tidak Merata

Rasanya jadi insecure banget ya, saat mengetahui warna kulit di wajah tidak merata. 

Sebenarnya warna kulit tidak merata dapat diakali dengan menggunakan foundation atau concealer. Namun, ini hanya bersifat sementara. Karena, setelah dibersihkan kulit akan kembali menjadi belang.

 

Biasanya kulit belang disebabkan karena kelebihan produksi melanin yang mempengaruhi pigmen kulit. Bukan hanya berbahaya bagi kesehatan kulit jika dibiarkan, hal ini juga akan menyebabkan wajahmu terlihat jauh lebih tua dibandingkan umur aslimu. Sebelum kita fokus untuk mencari solusi dari masalah kulit tidak merata, sebaiknya kita cari tahu yang bisa menjadi penyebabnya. Berikut beberapa penyebab utama yang paling sering kita alami:

 

  • Paparan Sinar Matahari

 

Meski baik untuk kesehatan tubuh, terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama dapat menyebabkan produksi melanin yang berlebihan, sehingga dapat mengakibatkan hiperpigmentasi atau perubahan warna pada kulit.

 

  • Penumpukan Sel Kulit Mati 

 

Jika kamu tidak melakukan eksfoliasi secara teratur, sel-sel kulit mati di permukaan kulit akan terus menumpuk. Hal ini menjadi salah satu penyebab warna kulit yang tidak merata dan bahkan menimbulkan masalah kulit lainnya, seperti kulit kusam.

 

  • Hormon yang Tidak Seimbang

 

Tidak hanya faktor eksternal saja yang menjadi penyebab warna kulit mengalami tidak merata, faktor internal seperti hormon yang tidak seimbang juga bisa memberi perubahan pada warna kulit kamu. Umumnya, ini dialami oleh perempuan yang tengah mengandung. Sebab, saat itu produksi melanin pada tubuh mengalami peningkatan. Tidak hanya pada wanita hamil saja, kulit belang juga bisa dialami oleh perempuan yang memasuki masa menopause.

 

  • Bekas Luka

 

Warna kulit tidak merata dapat terjadi ketika terluka atau setelah peradangan di kulit wajah, misalnya saat ada jerawat dan eksim, yang akan meninggalkan noda hitam akibat produksi melanin yang berlebihan. Hiperpigmentasi jenis ini sering disebut dengan PIH (post-inflammatory hyperpigmentation).

 

  • Penggunaan Skincare yang Tidak Tepat

 

Menggunakan skincare yang tidak tepat sesuai kondisi kulit juga dapat menyebabkan warna kulit menjadi belang. Seperti muncul white spot karena kulit jadi kering serta mengelupas. Atau adanya perubahan lain sebagai reaksi dari zat aktif skincare yang tidak cocok di kulit wajah, sehingga memicu sensitivitas berlebih pada kulit.

 

Rekomendasi Treatment dari ERHA Ultimate  yang Bisa Menghilangkan Kulit Wajah Belang

Nah, agar warna kulit kembali cerah merata secara maksimal, berikut adalah rekomendasi perawatan wajah di ERHA Ultimate yang bisa kamu pilih.

 

  • Advanced Repair Peptide Booster

 

Advanced Repair Peptide Booster menjadi salah satu solusi yang ditawarkan oleh ERHA Ultimate. Treatment ini menggunakan salah satu tipe peptide yang memiliki kandungan hyaluronic acid, minerals, vitamins, amino acids dan peptides. Formula tersebut bekerja hingga ke lapisan terdalam kulit untuk meningkatkan metabolisme kulit dan menstimulasi biomolekul sel kulit. Hasilnya dapat memberikan skin lifting effect dan whitening effect. Warna kulit pun tampak merata dengan tekstur yang terlihat lebih mulus.

 

  • Ultimate Skin Restoration by Rejuran Healer

Selanjutnya ada Ultimate Skin Restoration by Rejuran Healer, merupakan treatment medis yang menggunakan polinukleotida (PN) yang berasal dari DNA salmon. Treatment ini efektif untuk meregenerasi sel kulit baru, meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan hidrasi kulit, hingga meratakan warna kulit.

  • Derma Peeling

 

Salah satu treatment peeling wajah yang aman dan sering digunakan ini menggunakan chemical peeling yang berfungsi untuk menghilangkan hiperpigmentasi, mengangkat sel kulit mati, merangsang produksi kolagen hingga pertumbuhan kulit baru yang sehat. Derma peeling sangat direkomendasikan untuk kamu yang menginginkan kulit cerah, lembut, dan halus.


ERHA Ultimate memiliki berbagai treatment untuk membuat kulit wajah kamu cerah merata. Segera kunjungi klinik ERHA Ultimate terdekat atau booking sekarang di sini! Ikuti instagram kami di @ERHA.ultimate untuk informasi lebih lanjut dan kamu juga bisa menghubungi Customer Care via Whatsapp. Yuk Treatment di Klinik ERHA Ultimate!