ERHA Ultimate - Klinik Spesialis Kulit & Rambut
06 September 2024 - Kecantikan | Kesehatan

Wajah Kusam Bikin Insecure? Begini Cara Mengatasinya.

Kulit kusam tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga bisa membuat kamu jadi insecure. Wajah kusam menjadi tanda kulit tidak sehat, kulit terlihat kering, kurang bercahaya, dan lifeless. Tentunya kondisi tersebut akan jadi masalah yang akan mengganggu rasa percaya diri. Untuk mengatasinya, kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja faktor yang dapat menyebabkan kulit kusam. 

7 Penyebab Kulit Kusam.

  • Kurangnya Hidrasi

Kulit yang kekurangan kandungan air, atau disebut dengan dehidrasi, dapat menjadi faktor utama penyebab kulit kusam. Kulit yang dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan gatal. Tekstur dan warna kulit secara keseluruhan juga terlihat tidak rata dan disertai dengan garis-garis halus yang lebih terlihat dengan jelas.

  • Radikal Bebas

Pada dasarnya radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel kulit. Ketidakstabilan molekul ini disebabkan hilangnya elektron dari lapisan kulit terluar, sehingga akan menghambat produksi kolagen dan elastin yang berperan dalam menjaga kelembapan kulit. Efeknya, elastisitas kulit menjadi berkurang dan membuat kulit tampak kusam serta kering.

  • Sel Kulit Mati yang Menumpuk

Tahukah kamu, malas membersihkan wajah dapat menyebabkan sel kulit mati menumpuk sehingga menyumbat pori-pori kulit? Nah, kondisi inilah yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, dan bersisik. Akibatnya, wajah pun menjadi terlihat kusam dan kurang bercahaya. 

  •  Makanan Tidak Sehat

Seperti yang kita tahu, apa yang kamu makan dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Apalagi sering mengkonsumsi makanan olahan, minuman berkafein, dan gula yang dapat mempengaruhi kadar gula dalam darah sehingga akan memicu inflamasi yang berakibat kusamnya kulit.

  • Kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok juga dapat mengganggu kesehatan kulit, termasuk menyebabkan muka kusam. Merokok akan mengganggu produksi kolagen serta menurunkan elastisitas kulit, sehingga mempercepat proses penuaan dan membuat kulit terlihat kusam.

  • Stress

Sering lembur dan tidur tidak nyenyak akan membuat diri kamu menjadi gelisah serta stress. Tingkat stress yang tinggi akan meningkatkan kadar kortisol yang membuat aliran darah mengalir maksimal ke wajah sehingga membuatnya menjadi terlihat kusam.

  • Salah Memilih Skincare

Penggunaan produk perawatan kulit atau skincare yang tidak sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu bisa menjadi penyebab wajah kusam. Misalnya, penggunaan produk dengan bahan agresif atau penggunaan makeup berlebihan tanpa membersihkannya dengan maksimal.

Treatment DNA Salmon Glass Skin Restoration, Dipercaya Paling Efektif Atasi Kulit Kusam.

 

Lalu, bagaimana cara agar wajah tidak kusam? Nah, salah satu cara yang dipercaya paling efektif untuk mengatasi wajah kusam yaitu dengan melakukan treatment DNA Salmon Glass Skin Restoration di ERHA Ultimate. Perawatan wajah dengan menggunakan DNA Salmon ini tengah menjadi tren masa kini dan terbukti membuat kulit cerah alami dan glowing.

 

DNA Salmon adalah sebuah inovasi baru yang dikenal efektif meremajakan struktur kulit dan membuat wajah lebih glowing. DNA salmon cocok untuk semua jenis kulit dan memiliki minim efek samping.

 

Proses treatment DNA Salmon Glass Skin Injection menggunakan prosedur medis dengan cara menyuntikkan serum DNA Salmon Glass Skin Injection ke seluruh wajah. Hasilnya kulit akan terlihat lebih glowing alami secara merata, menghambat proses penuaan, melembapkan kulit, mencerahkan warna kulit wajah, hingga meningkatkan elastisitas kulit.

 

 

Kamu bisa memiliki kulit glowing dan cerah merata seketika dengan menjalani treatment DNA Salmon Glass Skin Injection di klinik ERHA Ultimate. Klinik kami  didukung oleh dokter kulit dengan sertifikasi terbanyak dan juga dilengkapi dengan teknologi modern. Segera kunjungi klinik ERHA Ultimate terdekat atau booking sekarang di sini! Ikuti instagram kami di @ERHA.ultimate untuk informasi lebih lanjut dan kamu juga bisa menghubungi Customer Care via Whatsapp.